BELAJAR ENGLISH SLANG AGAR KAMU MAKIN GAUL !

BELAJAR ENGLISH SLANG AGAR KAMU MAKIN GAUL !

BELAJAR ENGLISH SLANG AGAR KAMU MAKIN GAUL !

DESKRIPSI

English Slang atau Bahasa Inggris Gaul merupakan Bahasa yang sering digunakan anak muda native yang mengandung unsur informal, blak-blakan, humoris, keras, dan jorok. Bahasa slang digunanakan untuk menunjukan warna yang berbeda dalam komunikasi dan lebih berekspresi untuk mengungkapkanya. Kamu bisa menggunakan Bahasa slang agar bisa terlihat lebih gaul dalam berbicara dan lebih berekspresif. Bahasa slang sangat dipengaruhi oleh waktu dan modernitas, bisa jadi setiap tahunnya akan ada Bahasa slang yang baru ditemukan.


PENGGUNAAN ENGLISH SLANG

English slang tidak bisa digunakan di sembarang tempat, kamu harus melihat lawan bicara mu untuk menggunakan Bahasa Inggris gaul. Dengan menggunakan Bahasa Inggris gaul kamu bisa menambah perbendaharaan kata (Vocabulary) karena Bahasa Inggris gaul tidak dipelajari di sekolah. Penggunaan Bahasa Inggris gaul lebih memudahkan kita untuk mencari teman dari luar negeri. Penggunaan Bahasa Inggris gaul harus benar-benar diperhatikan karena tidak semua kalangan umur akan paham dan juga ini tergolong Bahasa informal yang sangat tidak cocok digunakan dalam situasi formal. Sekarang kita bahas beberapa kata atau ungkapan dalam Bahasa Inggris Gaul (English Slang) yang paling sering digunakan.

 


       1.    img-1684916647.jpg   Gimme Five : Tos

Ketika kamu akan melakukan pertandingan atau menyemangati temanmu yang sedang menunggu giliran bertanding kamu bisa memberikan semangat dengan mengajak dia untuk tos contoh kalimatnya :

Come on, cheer up, you can do it. Gimme five !

 

2.       Easy peasy : Sangat mudah

Bahasa gaul ini sering digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang sangat mudah untuk dilakakukan atau dikerjakan. Contoh kalimatnya :

A : “So how about your group assignment?”

B : “It was easy peasy

 

       3img-1684916735.jpg.       Tea : Gosip

Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia kata Tea menjadi teh namun berbeda jika dalam English slang. Tea berarti gossip yang sangat hangat. Contoh dalam kalimatnya.

Lets spill the tea!”

Do you have a hot tea for us today?

 

 

4.       Chicken : Pengecut

Secara harfiah chicken berarti ayam namun yang dimaksud dalam Bahasa Inggris slang kali ini chicken berarti seseorang yang pengecut dan penakut. Kata ini sering digunakan untuk menggertak seseorang. Contoh penggunaannya.

You don't dare the things like that? You’re chicken!

 

5img-1684916773.jpg         5. What the hell = apa-apaan ini?

Digunakan ketika kamu sedang terkejut dengan sesuatu yang membuatmu heran dan menanyakan apa yang sedang terjadi kenapa hal itu bisa terjadi. Contoh kalimatnya

What the hell, why is my bag damaged after you borrowed it?

 

       

6.       Lowkey : Rendah hati dan humble

Kalimat ini digunakan untuk menunjukan seseorang yang mempunyai sifat rendah hati dan sederhana tidak suka dengan hal yang mencolok. Contoh kalimatnya :

I'm lowkey losing weight. I'm not posting anything on social media. I don't need to tell anyone

 

7.       No biggie, No sweat, No big deal : Bukan masalah

Digunakan untuk menanggapi seseorang yang minta maaf kepadamu dan kamu merasa tidak masalah dengan hal itu. Contoh kalimatnya

This is not big deal for me, thanks for speaking honestly

 

8.       Have a blast : Selamat menikmati

Digunakan untuk menyampaikan mengatakan selamat menikmati hiburan ataupun acara seperti konser, menonton film dan lain-lain. Contohnya :

Don’t forget to have a blast when you watch The Little Mermaid Movie

 

img-1684916886.jpg      9.       Glow up : Perubahan yang lebih bagus

Glow up bisa dikatakan perubahan secara mental, fisik, dan emosional menjadi lebih baik. Glow up juga diartikan sebagai transformasi atau perubahan yang luar biasa. Contoh kalimatnya

You’re so glow up, you look really good after the vacation

 

     


10.   Off the chain, Hit the spot : Bagus sekali

Digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang mengagumkan dan merasa takjub dengan hal tersebut. Contohnya :

The Little Mermaid was a good movie I have ever seen, it really hits the spot!”

 

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar