8 REKOMENDASI FILM UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS

8 REKOMENDASI FILM UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS

8 REKOMENDASI FILM UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS

Belajar Bahasa Inggris tidak hanya dari buku atau di kelas saja, menonton film merupakan salah satu metode yang bisa kamu lakukan untuk belajar Bahasa Inggris bagi pemula. Menonton film dengan subtitle Bahasa Inggris bisa membantu penonton untuk belajar pronounciation dan speaking secara tidak langsung. Berikut 8 rekomendasu film yang cocok untuk belajar Bahasa Inggris bagi anak-anak atau orang dewasa


img-1682564889.jpg


1. TOY STORY

Toy Story merupakan salah satu film animasi paling ikonik sepanjang masa yang pernah dibuat oleh Disney dan Pixar. Sampai saat ini, pemutaran series pertama film ini masih menjadi film animasi berpenghasilan tertinggi keempat dalam sejarah perfliman.Film ini menjadi rekomendasi untuk belajar Bahasa Inggris karena alur ceritanya ringan dan mudah dipahami sehingga Anda dapat mempelajari banyak kalimat baru. Selain itu, mainan yang ada di film ini sangat beragam, jadi kamu juga bisa mempelajari nama-nama mainan dalam bahasa Inggris. 


img-1682565194.jpg

2. THE KING’S SPEECH

The King's Speech termasuk film sejarah yang sangat menginspirasi, mengangkat kisah Raja George VI yang menderita gagap dan sulit berbicara di depan umum. Sebagai film sejarah seorang Raja Inggris, film King's Speech sama sekali tidak membosankan. Alasan kenapa film ini menjadi rekomendasi karena kita bisa belajar pelafalan Bahasa Inggris bersama aktor yang memerankan karakter Raja George. Dalam film ini dapat dilhat upaya Raja George dalam Latihan berpidato di depan umum melawan gagap yang dideritanya.


img-1682565784.jpg

3. FORREST GUMP 

Forrest Gump merupakan film lama yang dirilis tahun 1990-an. Sampai saat ini Forrest Gump masih popular dan selalu menjadi rekomendasi untuk belajar Bahasa Inggris. Dengan menonton Forrest Gump kamu bisa belajar banyak kosa kata baru, terutama yang berkaitan dengan perang dan kehidupan sosial. Dalam film ini, Forrest Gump sebagai karakter utama mengalami keterbelakangan mental sehingga ia berbicara dengan sangat lambat. Kondisi yang demikian akan memudahkan Anda dalam memahami arti kalimat Gump dan mempelajari cara mengucapkannya. 


img-1682566373.jpg


4. CAST AWAY

Cast Away merupakan salah satu film unik dengan hanya satu aktor yaitu Chuck Noland. Hampir seluruh film hanya berisi monolog yang lambat dan tenang, yang memudahkan penonton untuk berlatih pengucapan dan mendengarkan. Film ini cocok bagi penonton yang sering kesulitan belajar Bahasa Inggris dengan mendengarkan beberapa actor berbicara karena film ini hanya fokus pada satu actor saja. 

img-1682566667.jpg

5. HARRY POTTER

Film karya JK Rowling ini sudah mendapat berbagai penghargaan dan merupakan salah satu film terlaris sepanjang masa. Harry Potter berlatar belakang di Inggris Britania Raya sehingga film ini sangat kental dengan aksen British. Film Harry Potter sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin belajar Bahasa Inggris dengan aksen British. 


img-1682567058.jpg


6. NOTTING HILL

Notting Hill merupakan film yang dirilis pada tahun 1999 yang mengisahkan seorang aktor Amerika terkenal yang secara tidak sengaja dipertemukan dengan penjual buku selama perjalanannya ke Inggris. Pertemuan itu membuat mereka berdua jatuh cinta. Film Notting Hill ini sangat menarik karena akan membantu Anda memahami perbedaan Bahasa Inggris aksen British dan Amerika. Dari keunikan tersebut film ini sangat cocok direkomendasikan untuk belajar Bahasa Inggris dan akan mengerti perbedaan aksen British dan Amerika.


img-1682567169.jpg

7. FINDING NEMO

Film animasi karya Disney Finding Nemo juga menjadi salah satu film yang direkomendasikan untuk belajar bahasa Inggris. Istilah-istilah yang digunakan dalam film ini tidak terlalu rumit, sehingga sangat cocok bagi pemula. Latar belakang film ini berada di bawah laut sehingga penonton juga bisa nenambah kosa kata Bahasa Inggris tentang dunia bawah laut. Penonton bisa mempelajari banyak konsep laut di Finding Nemo mulai dari segala jenis ikan hingga benda-benda yang hanya ada di bawah laut. Karena alasan tersebut film ini sangat cocok ditonton Bersama keluarga yang sedang belajar Bahasa Inggris.



img-1682567348.jpg 

8. THE CROWN

Serial Netflix satu ini mengambil latar belakang kerajaan Inggris pada awal masa pemerintahan Putri Elizabeth hingga pernikahan Pangeran Charles. Mengisahkan tentang kehidupan anggota kerajaan Inggris Britania Raya dengan jumlah 5 musim penayangan. The Crown memiliki dialog yang sangat kental dengan aksen British nya, sehingga serial ini sangat cocok untuk anda yang ingin belajar Bahasa Inggris dengan aksen British.  

Sumber : https://liamalang.com/8-rekomendasi-film-untuk-belajar-bahasa-inggris-detail-448040