Mengapa LB LIA Malang Merayakan Halloween

Mengapa LB LIA Malang Merayakan Halloween

Halloween dan suasana mistis memang tidak terpisahkan. Pertanyaan yang sering muncul adalah untuk apa LB LIA Malang ikut merayakan Halloween? Sebelum pertanyaan ini terjawab, mari kita pelajari dulu sejarah Halloween.

Sejarah Halloween

Bangsa Celtic, sebagai bangsa pertama yang mencetuskan perayaan ini percaya bahwa setiap tanggal 31 Oktober, pembatas antara dunia orang mati dan orang hidup terbuka. Banyak roh jahat yang akan berkeliaran dan menggangu mereka. Roh-roh jahat tersebut mengancam memberikan kerugian pada warga. Agar terhindar dari ancaman tersebut, bangsa Ciltex memakai kostum-kostum menyeramkan. Tujuanya adalah, agar "roh jahat" yang mungkin keluar mengura manusia adalah teman mereka. Bisa dikatakan mereka mencoba berdamai dengan para roh jahat dengan berpenampilan mirip dengan mereka. Seiring berjalannya waktu, tradisi Halloween bergeser menjadi tradisi pesta kostum. Sekarang, untuk merayakan Halloween, kita tidak perlu berdandan ala hantu, tapi bisa juga menggunakan kostum apapun seperti tokoh-tokoh fiksi atau public figure.

Kalimat Trick or Treat awalnya digunakan sebagai mantra yang dipercaya dapat menenangkan roh jahat. Tapi kemudian mulai digunakan anak-anak saat mencari permen. Dulunya, hanya anak-anak yang kurang mampu yang menggunakan kalimat trick or treat untuk mendapatkan makanan. Tapi sekarang, trick or treat adalah budaya untuk semua orang.  Sesungguhnya inti dari merayakan Halloween adalah kebersamaan dan kebebasan mengekspresikan diri.

Mengapa LIA Malang merayakan Halloween?

1 November 2019, LIA Malang mengadakan acara Halloween dengan tema Spooktacular Carnival. Acara ini diadakan bukan sebagai ajang memperingati tradisi orang-orang zaman dulu. Acara ini diadakan sebagai upaya LB LIA Malang memperkenalkan budaya yang ada di Amerika, sekaligus memfasilitasi siswa untuk belajar Bahasa Inggris dengan lebih menyenangkan. Halloween di LIA Malang menjadi ajang untuk mengasah kreatifitas siswa. Acara Halloween sudah menjadi acara tahunan di LIA sejak tahun 2010. Acara ini menjadi salah satu acara yang paling dinanti oleh siswa.

lihatlah keseruan Halloween dari tahun-tahun sebelumnya

img-1573719724.jpg

img-1573719779.jpg

img-1573719930.jpg


Ada banyak sekali kompetisi yang diadakan LIA di dalam Spooktacular Carnival. Tahun ini kami menyelenggarakan Costume Competition, Fun Fair Competition, dan Brain Hunt Competition. Ingin belajar Bahasa Inggris dengan lebih menyenangkan, bergabunglah Bersama kami.

Sumber : https://liamalang.com/mengapa-lb-lia-malang-merayakan-halloween-detail-419722