Apa itu outing class

Apa itu outing class

LIA Malang adalah kursus Bahasa Inggris yang mengedepankan pembelajaran yang menyenangkan atau Learning in a Fun Way. Pembelajaran yang menyenangkan ini dilakukan dengan berbagai cara. Para guru di LIA Malang diwajibkan untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan di kelas melalui berbagai aktivitas. Di dalam kelas, pembelajaran dilakukan secara student-centered, atau pembelajaran yang berpusat pada siswa. Guru tidak lagi mengajar dengan cara konvensional, namun guru harus menjadi fasilitator bagi siswa untuk melatih Bahasa Inggris mereka.

Salah satu metode yang biasa digunakan di LIA Malang adalah outing class. Outing Class adalah satu pertemuan yang diadakan tidak di gedung LIA, melainkan ke tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Di tempat-tempat tersebut, siswa akan diarahkan untuk menggunakan Bahasa Inggris mereka di lingkungan yang baru. Siswa tidak hanya belajar mengenai Bahasa Inggris, tetapi juga belajar hal-hal baru yang mungkin tidak mereka temukan di sekolah.

Outing Class biasanya dilakukan satu kali dalam satu term. Tujuan outing class bisa bervariasi tergantung materi yang dipelajari dan kesepakatan antara guru dan siswa. Nantinya, siswa juga harus membuat tugas sehubungan dengan outing class yang mereka jalani.

berikut adalah contoh-contoh outing class yang pernah dijalankan di LIA.


<iframe width="560" height="315" src="" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>


<iframe width="560" height="315" src="" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>


Seru bukan, belajar Bahasa Inggris sambil jalan-jalan? Tentunya masih banyak aktivitas siswa yang lebih seru dari video-video tersebut. LIA Malang berusaha semaksimal mungkin supaya para siswa tidak hanya belajar Bahasa Inggris, namun menemukan pengalaman-pengalaman baru yang nantinya akan membuat dirinya berkembang. Ingin Belajar Bahasa Inggris yang tidak biasa-biasa saja? Daftarkan dirimu segera ke LIA Malang. Hubungi kontak yang ada di website atau datang ke LIA Malang di Jalan Bandung no 1a. Kelas baru akan dimulai pada tanggal 6 Januari 2020. Kami menunggu kehadiran anda. 

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar