TIPS DAN TRIK BELAJAR TOEFL DENGAN BAIK DAN BENAR

TIPS DAN TRIK BELAJAR TOEFL DENGAN BAIK DAN BENAR

TIPS DAN TRIK BELAJAR TOEFL DENGAN BAIK DAN BENAR

Apakah Anda sedang mempersiapkan tes TOEFL? Sudahkah Anda mempersiapkan segalanya untuk mendapatkan skor yang tinggi? Ada beberapa cara belajar TOEFL yang bisa Anda coba di rumah untuk lebih mempersiapkan diri secara mental dan mendapatkan hasil yang terbaik. Berikut ada beberapa tips dan trik yang bisa anda coba !


1.      Buatlah Target Skor TOEFL

Agar lebih rajin meraih skor TOEFL terbaik, coba tuliskan berapa target skor yang ingin dicapai. Setelah Anda mencapai skor target, cobalah mengikuti try out TOEFL secara online yang biasanya juga menyertakan elemen penilaian. Menuliskan target skor TOEFL dapat membuat Andan termotivasi untuk belajar dengan giat. Menuliskan skor minimum dan maksimum membuat Anda akan lebih siap menghadapi ujian dan melakukan yang terbaik. Namun, perlu diingat bahwa nilai target tetap harus realistis.  


2.      Mengetahui Strategi Test TOEFL

Dapat dikatakan bahwa cara terbaik untuk menghadapi test TOEFL adalah dengan mengetahui strategi pengerjaan test TOEFL sehingga Anda punya persiapan dan bisa memanajemen waktu ketika mengerjakan test TOEFL. Anda perlu tahu pertanyaan apa yang akan ditanyakan selama tes. Anda juga bisa melakukan riset terlebih dahulu di Internet dan Youtube atau melakukan latihan dari buku soal populer. Tidak cukup hanya dengan latihan soal, Anda juga harus melakukan simulasi tiruan agar bisa menguasai.


3.      Biasakan Menulis Bahasa Inggris

Untuk melatih keterampilan anda dalam Writing dan Reading mulailah dengan sesering mungkin menulis menggunakan Bahasa Inggris. Jika dalam keseharian bersosial media dan mengirim pesan sering menggunakan Bahasa Indonesia, mulai sekarang saat nya Anda untuk merubah kebiasaan tersebut. Ketika menulis menggunakan Bahasa Inggris, perhatikan penggunaan tata Bahasa atau grammar nya. Periksa dan segera perbaiki kesalahan apa pun. Jika Anda tidak mengerti sesuatu, Anda harus bertanya kepada seseorang atau mentor Anda.


4.      Membuat Jadwal Latihan Soal dan Istirahat

Kebiasaan yang teratur dan tepat waktu dapat membuat anda lebih disiplin dalam menyususn dan melaksanakan rencana Anda. Buatlah jadwal belajar Anda bersamaan dengan jadwal istirahat. Belajar saja tidak cukup untuk mewujudkan target anda, perlu adanya jadwal istirahat agar otak anda bisa me-refresh kembali dan siap dalam keadaan bugar untuk lanjut belajar TOEFL. Makan makanan bergizi secara teratur juga akan membantu anda dalam pemenuhan nutrisi. Selaian makan makanan bergizi anda juga bisa mengkonsumsi suplemen vitamin untuk mingngkatkan kinerja otak.


5.      Sering Menonton Film dengan Subtitle Bahasa Inggris

Menonton film menggunakan subtitle Bahasa Inggris dapat membantu Anda untuk meningkatkan kemampuan Listening, Reading, dan Vocabulary. Saat menonton film kamu bisa mendengarkan percakapannya secara langsung dan membaca subtitlenya. Jika ada kalimat dalam percakapan yang tidak bisa dipahami, kamu bisa melihat atau mencari artinya di kamus.


6.      Mengikuti Kelas TOEFL Preparation dari Lembaga Bahasa Terpercaya

Mengikuti kelas preparation merupakan cara yang tepat dalam mempersiapkan test TOEFL. Lembaga Basaha memiliki standar guru yang bersertifikat untuk mengajarkan strategi pengerjaan test TOEFL, selain itu kamu juga dapat berkonsultasi langsung dengan guru di kelas jika mengalami kesulitan. Memilih Lembaga Bahasa yang terpercaya tidak bisa dianggap sepele jangan tergiur dengan harga yang murah. Anda harus melihat profil institute dan review atau testimoni dari customer lainnya.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar